PEMILU PPI YUAN ZE UNIVERSITY

Halo Sahabat PPI Yuan Ze, selamat datang di blog Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Yuan Ze University 

Alhamdulillah, realisasi membuat dokumentasi digital kegiatan PPI Yuan Ze melalui blogspot ini akhirnya terwujud, hehehe. Selain blogspot ini, juga ada Instagram di @ppiyuanze dan e-guide book juga. Tujuan nya selain menjadi kenangan dan dokumentasi organisasi, juga diharapkan digital platform ini menjadi wadah dan media berbagi informasi, pengalaman dan juga bertukar ilmu pengetahuan dengan teman-teman di seantero dunia. Terutama buat kamu yang tertarik untuk melanjutkan pendidikan tinggi di Yuan Ze University dan di Taiwan pada umumnya. Semoga bermanfaat ya, nantinya kami akan kembangkan fitur-fitur lainnya, jadi kudu mesti banget kamu sering-sering mampir ke blog kita, ke yi ma ?

Nah, di postingan pertama blog PPI Yuan Ze kali ini, kita akan mengulas balik proses pendaftaran serta pemilihan umum pengurus PPI Yuan Ze 2018-2019. Tepatnya pada tanggal 27 April hingga 5 Mei 2018 yang lalu dibukalah proses pendaftaran calon pengurus PPI Yuan Ze 2018-2019, dari posisi presiden, wakil presiden, sekertaris, bendahara dan formatur lainnya. Pendaftaran dapat dilakukan dengan mengisi online form, dan syarat nya kamu harus terdaftar sebagai mahasiswa aktif di Yuan Ze University dan memiliki kewarganegaraan atau keturunan Indonesia. Simple kan ?   

Poster Pemilihan Pengurus PPI YZU 2018-2019

Setelah masa pendaftaran ditutup pada tanggal 5 Mei 2018, maka dilakukan lah pemilihan umum pada tanggal 6 Mei, bertempat di International Student Lounge (INSA), Gedung 7, kampus YZU. Di awali dari laporan panitia terkait hasil pendaftaran lalu di di ikuti dengan musyawarah metode pemungutan suara, di sepakati pemilu kali ini akan menggunakan sistem tertutup yaitu memberikan hak pilih dengan mengisi di kertas kosong. Sebelum pemilihan, dilakukan orasi dan penyampaian visi – misi dan program kerja yang di usung tiap pendaftar. Pasangan tunggal presiden dan wakil presiden, Arya Ondrio dan Edwin Witarsa mengusung slogan #RumahKita dan #KabineOWsome dalam orasi nya.
 
Penyampaian Orasi dan Visi Misi

Tibalah waktunya rakyat YZU memilih, nah dimulai dari posisi presiden dan wakil presiden, karena hanya ada satu pasangan tunggal maka disepakati untuk secara aklamasi terpilih, selamat kepada pasangan #OWsome, yaitu Arya Ondrio dan Edwin Witarsa! Lalu, pemilihan dilanjutkan untuk posisi sekertaris dan bendahara, terpilih lah Hillary, Radhiyatammadhiyyah dan Yeniria, Event dan Program, Yona Maimury, Sat, Wawan dan Marhara, Hubungan Masyarakat, Yennie Salim dan Selly, serta Olahraga dan Seni yaitu Jeffri dan William Salim. Nantinya setelah pemilihan akan ada beberapa penyesuaian structural terkait program dan visi misi yang di usung oleh pasangan Arya Ondrio – Edwin Witarsa. Selamat kepada pengurus PPI Yuan Ze 2018-2019 yang telah terpilih!


Photo Bersama Ketua dan Wakil PPI YZU 2017-2018 bersama Ketua dan Wakil PPI YZU 2018-2019 


Photo Bersama anggota PPI Yuan Ze

Nah, sudah kenal siapa saja pengurusnya kan sekarang, next di postingan berikutnya kita akan Bahasa tentang visi – misi, program kerja dan apa aja sih keseruan di periode kali ini. Jadi, jangan lupa untuk subscribe blog kita ya..

Sampai bertemu di postingan berikutnya ya, oh ya selamat menunaikan Ibadah Ramadhan bagi kamu yang menjalankan!

Salam Perhimpunan!
#PPIYuanZe #RumahKita



Contributor: Arya Ondrio - President PPI Yuan Ze

Comments

Popular Posts