WELCOMING PARTY 2018

Halo Sahabat PPI Yuan Ze, selamat datang di blog Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Yuan Ze University

Pada hari Sabtu, 15 September 2018, PPI Yuan Ze mengadakan homecoming party yaitu kegiatan wajib setiap 6 bulan sekali (awal semester) untuk menyambut mahasiswa baru. Diawali dengan membayar uang kas yang merupakan kewajiban setiap anggota di awal semester demi kelancaran acara-acara yang akan datang.

Pengisian Absen

Dilanjutkan dengan makan nasi kuning rendang sembari bercengkrama, berkenalan dengan mahasiswa baru, dan juga catch up satu sama lain karena sudah lebih dari 2 bulan tidak bertemu.


Kaos PPI Yuan Ze juga di distribusikan kepada semua anggota dengan cuma-cuma.


Dibuka dengan doa dan kata sambutan oleh wakil ketua PPI Yuan Ze kita, Edwin Witarsa.


Setelah itu seluruh anggota diajak untuk bermain games bersama yang tentunya dibutuhkan kekompakan untuk dapat  menang. Permainan pertama diinstruksikan oleh Edwin yaitu kita harus mengingat nama dan asal masing-masing orang. Kami dibagi menjadi 2 kelompok, dan setiap kelompok harus mengajukan 1 orang perwakilan untuk adu cepat menebak nama dan asal 1 orang perwakilan kelompok lain dan begitu juga sebaliknya.


Games berikutnya Ara mengambil alih. Setiap kelompok membuat satu barisan dan berpegangan tangan. Caranya adalah tali yang sudah diikatkan kedua ujungnya harus dioper melalui tangan lalu ke badan dari orang pertama sampai kepada orang yang terakhir. Kami pun harus mendiskusikan strategi dan permainan berlangsung dengan sangat sengit. Melalui games ini, hubungan kami pun menjadi semakin dekat dan semakin tidak canggung satu sama lain.


Setelah bermain, pengurus PPI Yuan Ze memperkenalkan diri dan menjelaskan perannya dalam organisasi ini kepada semua anggota supaya mereka dapat lebih paham lagi mengenai struktur organisasi yang menaungi mereka selama mereka bersekolah di Universitas Yuan Ze. Setelah itu, PPI Yuan Ze dipercayakan oleh PPI Taiwan untuk diadakan seminar online dengan tema “How to Brand Yourself in Getting A Job Opportunity” oleh Bapak Pandu Sunu, HRD Manager Sinar Mas. Kami belajar bagaimana cara membuat CV yang baik dan benar, bagaimana cara menghadapi interview kerja, dan banyak lagi.


Melalui homecoming party ini, baik pengurus dan anggota pun mendapat banyak pengalaman dan ilmu yang tentunya akan sangat berguna di kemudian hari.




Contributor: Selly Alicia 


Comments

Popular Posts